Kamis, 20 November 2014

jawaban 1 KPLI 009 "apa pendapat anda mengenai hal tersebut, jika dikaitkan dengan eksistensi dan peradabannya"

bir təkamül yolu ilə bəzi ekspertlərin fikrincə insan indi soyuq çox müasir bir şey yarada bilər ki, indi qədər mətn tanımaq bilər ki, yeni şəxs ilə başlamaq kimi müasir insan olmaq. Mən hesab edirəm ki, Peyğəmbər Adam bəşəriyyətin zaman yaxşı yadda bilmişdir və bu zaman mövcud maddələrin formalaşması mənşəyi oldu şeyi edə bilər, çünki bu yana tamamilə doğru deyil palentropogus təklif təkamül qaydası.

manusia menurut beberapa ahli melalui beberapa evolusi sampai menjadi manusia yang modern seperti 

sekarang mulai dengan manusia yang baru bisa mengenal tulisan sampai sekarang yang bisa menciptakan sesuatu yang sangat modern seprti sekarang. menurut saya urutan evolusi yang dikemukakan oleh palentropogus sepenuhnya tidak benar karena sejak jaman nabi adam manusia sudah mampu menghafal dengan baik dan bisa membuat benda yang menjadi asal mula terbentuknya barang-barang yang ada pada saat ini.

Minggu, 16 November 2014

Jawaban No. 12 "Opini Mengenai Pengelolaan SDA Wilayah Kelola Masyarakat Adat Semende dan TNBBS"

政府による政策や規制、保です。これは基本的に法律や規則は整然とした状態の生活を作成するために作ったので、インドネシアの市民として私たちは、すべての適用法を満たすために持っていることを意味します。しかし、「思想の自由」の原則を掲げ民主国家として、またそのような願望を伝えるのように、使用することができるツールです。政府による規制のすべてではないが、社会に受け入れられるので。経営者が森の改善に注意を払っていないため、その場合には、私は、政府が何をしたか、設定TNNBSはますます広範森林損失与えられた右ステップ、であると主張するだろう。森林地域の利用も直接使用されている地元住民から特別な注意を受けるべきである。政府によって保護されたと私はSemende先住民に対する政府の再定住を行うことに合意したような場合には、地域の決定のいくつかの規定を引用している。しかし、これはTNNBS周りの人々の運命に全く注意して政府を擁護するという意味ではありませんが、それはまた、森林の判定の結果、交換用の土地を行うには、政府の責任であることを強調される必要がある一つのこと。結論として、市民の良好な政府を得るために行われている規則を実装するために正式になっている。また、政府のために、ポリシーが適切に交流することができなければならないので、社会自体の誤解がありません。

Seifu ni yoru seisaku ya kisei, hodesu. Kore wa kihontekini hōritsu ya kisoku wa seizento shita jōtai no seikatsu o sakusei suru tame ni tsukuttanode, Indoneshia no shimin to shite watashitachiha, subete no tekiyō-hō o mitasu tame ni motte iru koto o imi shimasu. Shikashi, `shisōnojiyū' no gensoku o kakage minshu kokka to shite, mata sono yōna ganbō o tsutaeru no yō ni, shiyō suru koto ga dekiru tsūrudesu. Seifu ni yoru kisei no subetede wa naiga, shakai ni ukeire rarerunode. Keiei-sha ga mori no kaizen ni chūi o haratte inai tame,-so no baai ni wa, watashi wa, seifu ga naniwoshita ka, settei TNNBS wa masumasu kōhan shinrin sonshitsu ataerareta migi suteppu,dearu to shuchō surudarou. Shinrin chiiki no riyō mo chokusetsu shiyō sa rete iru jimoto jūmin kara tokubetsuna chūi o ukerubekidearu. Seifu ni yotte hogo sa reta to watashi wa Semende senjūmin ni taisuru seifu no sai teijū o okonau koto ni gōi shita yōna baai ni wa, chiiki no kettei no ikutsu ka no kitei o in'yō shite iru. Shikashi, koreha TNNBS mawari no hitobito no unmei ni mattaku chūi shite seifu o yōgo suru to iu imide wa arimasenga, soreha mata, shinrin no hantei no kekka, kōkan-yō no tochi o okonau ni wa, seifu no sekinindearu koto o kyōchō sa reru hitsuyō ga aru hitotsu no koto. Ketsuron to shite, shimin no ryōkōna seifu o eru tame ni okonawa rete iru kisoku o jissō suru tame ni seishiki ni natte iru. Mata, seifu no tame ni, porishī ga tekisetsu ni kōryū suru koto ga dekinakereba naranainode, shakai jitai no gokai ga arimasen.

Kebijakan dan peraturan yang dibuat oleh pemerintah adalah bersifat memaksa. Artinya sebagai warga Indonesia kita harus mentaati hukum yang berlaku, karena pada dasarnya hukum dan aturan dibuat untuk menciptakan kehidupan bernegara yang tertib. Namun, sebagai negara demokrasi, yang menjunjung prinsip “kebebasan dalam berpendapat” juga merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan, seperti dalam menyampaikan aspirasi. Karena tidak semua peraturan yang dibuat pemerintah dapat diterima oleh masyarakatnya. Pada kasus tersebut, saya berpendapat bahwa apa yang telah dilakukan pemerintah, menetapkan TNNBS adalah langkah yang tepat, mengingat semakin meluasnya tingkat kerusakan hutan, karena pengelolaan yang tidak memperhatikan perbaikan hutan. Pemanfaatan kawasan hutan pun harusnya mendapat perhatian khusus dari warga sekitar yang secara langsung menggunakannya. Kasus tersebut mengutip beberapa ketentuan dalam hal penetapan suatu kawasan sebagai yang dilindungi oleh pemerintah dan saya setuju untuk melakukan pemindahan pemukiman yang dilakukan pemerintah terhadap masyarakat adat Semende. Namun, satu hal yang perlu ditekankan bahwa ini tidak berarti membela pemerintah dengan tidak memperhatikan nasib warga sekitar TNNBS, tetapi ini juga merupakan tanggung jawab pemerintah untuk melakukan penggantian lahan yang akibat adanya penetapan hutan tersebut. Kesimpulannya, demi mendapatkan kebaikan antara warga dan pemerintah sudah sepatutnya untuk melaksanakan peraturan yang telah dibuat tersebut. Terlebih lagi bagi pihak pemerintah, harus dapat mensosialisasikan suatu kebijakan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dari masyarakat itu sendiri.

Jawaban No. 11 "Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan, Ekosistem, Sumberdaya dan Pencemaran Lingkungan Hidup"

A). بيئة التنمية المستدامة هي الجهد المبذول لدمج البيئة والتنمية واعية والمخطط لها لضمان القدرة، والرفاه، ونوعية الحياة للجيل الحالي والأجيال القادمة. B). النظام الإيكولوجي هو ترتيب العناصر البيئية التي تتفاعل وتؤثر على بعضها البعض. C). الموارد هي العناصر البيئية التي تتكون من الموارد البشرية والطبيعية، سواء البيولوجية وغير البيولوجية. D). التلوث البيئي هو دخول المواد أو المكونات الأجنبية بكميات كبيرة أو الكثير في الحي، مما أدى إلى انخفاض في نوعية البيئة.

A). Pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan adalah upaya yang dilakukan dengan memadukan lingkungan hidup dan pembangunan secara sadar dan terencana untuk menjamin kemampuan, kesejahteraan, serta mutu hidup generasi masa kini dan generasi masa yang akan datang. B). Ekosistem adalah tatanan unsur lingkungan hidup yang berinteraksi dan saling mempengaruhi. C). Sumberdaya adalah unsur lingkungan hidup yang terdiri dari sumberdaya manusia dan alam, baik hayati maupun non-hayati. D). Pencemaran lingkungan hidup adalah masuknya zat atau komponen asing dalam jumlah besar atau banyak ke suatu lingkungan, sehingga menimbulkan turunnya kualitas lingkungan.

Jawaban No. 10 "Pengetahuan Lingkungan"

Kennis van die omgewing is belangrik om bekend te staan deur die hele gemeenskap oorweeg die mensdom hang af van die omgewing in hul lewens. Omgewingsvolhoubaarheid sal menslike bestaan self indirek hou. Met die toenemende agteruitgang van die omgewing kwessies in hierdie tyd, het ek gedink dit is tyd omgewings- kennis geleer om die jonger geslag, maar omdat dit hulle verantwoordelikheid in die bestuur van die omgewing, in toevoeging tot die kennis van die omgewing sal 'n morele individu in die bevordering van die ontwikkeling skep.

 Pengetahuan lingkungan adalah hal yang penting untuk diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat mengingat manusia bergantung pada lingkungan dalam kehidupannya. Kelestarian lingkungan pun akan menjaga eksistensi manusia itu sendiri secara tidak langsung. Dengan bertambahnya isu kerusakan lingkungan saat ini, saya berpendapat bahwa sudah saatnya pengetahuan lingkungan diajarkan bagi generasi muda, karena bagaimanapun juga hal ini akan menjadi tanggung jawab mereka dalam mengelola lingkungan, selain itu pengetahuan lingkungan akan menciptakan individu yang bermoral dalam meningkatkan pembangunan.


Jawaban No. 9 "Urgensi Pendidikan Lingkunan"

Környezeti nevelés minden bizonnyal nagyon sürgős, mivel a súlyos környezeti károkat okozott életminőségének romlását. Az ember, mint uralkodó a földön környezet jelentős szerepet játszik annak meghatározásában, a környezeti fenntarthatóság. Az ember, mint Isten teremtményei, aki megérti képes megváltoztatni az arcát a világnak az egyszerű élet minták formálni modern élet, mint ma. Sajnos, gyakran, amit az emberek nem ellensúlyozta a gondolat, hogy a jövőben a következő generációs élet. Környezeti károk miatt az akciók vagy közvetett oka a fizikai és / vagy biológiai környezetet, hogy nem működnek a fenntartható fejlődés támogatása.

Pendidikan lingkungan itu tentu sangat urgen, mengingat semakin parahnya kerusakan lingkungan hidup yang menyebabkan menurunnya kualitas kehidupan. Manusia sebagai penguasa lingkungan hidup di bumi berperan besar dalam menentukan kelestarian lingkungan hidup. Manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang berakal budi mampu merubah wajah dunia dari pola kehidupan sederhana sampai ke bentuk kehidupan modern seperti sekarang ini. Namun sayang, seringkali apa yang dilakukan manusia tidak diimbangi dengan pemikiran akan masa depan kehidupan generasi berikutnya. Kerusakan lingkungan hidup terjadi karena adanya tindakan yang menimbulkan atau tidak langsung sifat fisik dan/ atau hayati sehingga lingkungan hidup tidak berfungsi lagi dalam menunjang pembangunan berkelanjutan.

Jawaban No. 8 "Ekologi dengan Antropologi, Ekologi dengan Ekonomi dan Ekologi dengan Politik"


). Екологија у антропологији наочарима. Понекад екологија односу на антропологију, јер оба користе многе методе за проучавање једну ствар да не можемо да живимо без њега. Антропологија је о томе како се наша тела и умови утиче наше окружење, екологија је о томе како наша средина зависи наше тело и ум. Б). Екологија је такође односе на економију. Многи еколози повезују са људском екологију економије: - Лин Маргулис каже да економија студије како људи стварају живот. Еколошки студије како свака друга животиња чини живот. - Мајк Никерсон рекао да "три петине еколошке економије" од екосистема створи ресурсе и одлагати отпад, која сматра економија врши "бесплатно". Ц). Генерално, узимајући први здравља екосистема на листи моралних и политичких приоритета човекових, као што је начин за постизање људско здравље и друштвену хармонију и бољу економију. Људи који имају веровања која се називају политичким еколога. 

) . Ekologija u antropologiji naočarima . Ponekad ekologija odnosu na antropologiju , jer oba koriste mnoge metode za proučavanje jednu stvar da ne možemo da živimo bez njega . Antropologija je o tome kako se naša tela i umovi utiče naše okruženje , ekologija je o tome kako naša sredina zavisi naše telo i um . B). Ekologija je takođe odnose na ekonomiju . Mnogi ekolozi povezuju sa ljudskom ekologiju ekonomije : - Lin Margulis kaže da ekonomija studije kako ljudi stvaraju život . Ekološki studije kako svaka druga životinja čini život . - Majk Nikerson rekao da " tri petine ekološke ekonomije " od ekosistema stvori resurse i odlagati otpad , koja smatra ekonomija vrši " besplatno " . C). Generalno , uzimajući prvi zdravlja ekosistema na listi moralnih i političkih prioriteta čovekovih , kao što je način za postizanje ljudsko zdravlje i društvenu harmoniju i bolju ekonomiju . Ljudi koji imaju verovanja koja se nazivaju političkim ekologa .


A). Ekologi dalam kacamata antropologi. Terkadang ekologi dibandingkan dengan antropologi, sebab keduanya menggunakan banyak metode buat mempelajari satu hal yang yang kita tak bisa tinggal tanpa itu. Antropologi ialah tentang bagaimana tubuh dan pikiran kita dipengaruhi lingkungan kita, ekologi ialah tentang bagaimana lingkungan kita dipengaruhi tubuh dan pikiran kita. B). Ekologi juga berkaitan dengan ekonomi. Banyak ekolog menghubungkan ekologi dengan ekonomi manusia: - Lynn Margulis mengatakan bahwa studi ekonomi bagaimana manusia membuat kehidupan. Studi ekologi bagaimana tiap binatang lainnya membuat kehidupan. - Mike Nickerson mengatakan bahwa “ekonomi tiga perlima ekologi” sejak ekosistem menciptakan sumber dan membuang sampah, yang mana ekonomi menganggap dilakukan “untuk bebas”. C). Umumnya, mengambil kesehatan ekosistem yang pertama pada daftar moral manusia dan prioritas politik, seperti jalan buat mencapai kesehatan manusia dan keharmonisan sosial, dan ekonomi yang lebih baik. Orang yang memiliki kepercayaan-kepercayaan itu disebut ekolog politik.
Jawaban No. 7 "Ilmu Lingkungan dengan Ekologi"

La scienza ambientale è uno studio sistematico della situazione ambientale e umana degna di esso. Mentre l'ecologia è lo studio delle interazioni tra gli organismi e il loro ambiente e gli altri.

Ilmu lingkungan adalah suatu studi yang sistematis mengenai lingkungan hidup dan kedudukan manusia yang pantas di dalamnya. Sedangkan ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya.
Jawaban No. 6 "Perkembangan Kajian Lingkungan Hidup di Indonesia"

KLHS adalah rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prisip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dan pembangunan suatu wilayah dan atau kebijakan, rencana dan atau program (definisi KLHS dalam RUU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup). Penerapan KLHS (Kajian Lingkungan Hidup Stratejik) yang tercantum dalam UU 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, telah diterapkan pada setiap perumusan kebijakan dalam proses pengambilan keputusan perencanaan pembangunan, dalam implemantasi perencanaan tata ruang dan kota. Dengan pembangunan yang direncanakan sesuai dengan prinsip-prinsip berkelanjutan dengan mengimplementasikan KLHS. Hasil yang dicapai akan berdampak pada penentuan kebijakan lingkungan hidup, SDA, dan pemanfaatan ruang ditingkat pemerintah.

SEA ist eine Reihe von systematischen Analyse, gründliche und partizipative, um sicherzustellen, dass der Grundsatz der nachhaltigen Entwicklung hat sich zu einem grundlegenden und integrierte Entwicklung einer Region und oder Politik, Pläne und Programme (SUP-Definitionen in der Rechnung Schutz und Umweltmanagement). Die Anwendung der SEA (strategische Umweltprüfung), die in dem Gesetz 32 von 2009 über den Schutz und die Bewirtschaftung der Umwelt aufgeführt sind, hat zu jedem Politikformulierung im Entscheidungsprozess der Entwicklungsplanung angewendet wurde, in Implemantasi Raumplanung und Stadt. Mit der geplanten Entwicklung in Übereinstimmung mit den Grundsätzen der nachhaltigen Umsetzung von SEA. Die erzielten Ergebnisse haben Auswirkungen auf die Bestimmung der Umweltpolitik, der natürlichen Ressourcen und Platzausnutzung Regierungsebene.

Jawaban No. 5 "Ilmu Lingkungan"

Milieukunde (milieukunde of envirology) is de studie van het milieu. Volgens Soerjani (2006), is de integratie van milieu-wetenschap ecologie (de mens) zijn gebaseerd op de kosmologie (de natuurlijke orde), die als een paradigma van de zuivere wetenschap heeft. Zo, milieukunde is een systematische studie van de menselijke omgeving en de juiste positie in het.

Ilmu lingkungan (environmental science atau envirology) adalah ilmu yang mempelajari tentang lingkungan hidup. Menurut Soerjani  (2006), ilmu lingkungan adalah penggabungan ekologi (manusia) yang dilandasi dengan kosmologi (tatanan alam) yang mempunyai paradigma sebagai ilmu pengetahuan murni. Jadi, ilmu lingkungan adalah suatu studi yang sistematis mengenai lingkungan hidup dan kedudukan manusia yang pantas di dalamnya.
Jawaban No. 4 "Lingkungan Hidup Menurut UU No. 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup"

heo Luật số 23 năm 1997 về quản lý môi trường, môi trường là một hệ thống của cuộc sống đó là sự thống nhất của không gian với tất cả chúng sinh (thực thể) cả hai con phi sinh học vật lý hoặc hiện vật (vật liệu), cũng như con người, sinh vật sinh học, sinh sống, bao gồm cả hành vi của con người, hoàn cảnh (tự nhiên đọc vũ trụ học), năng lượng (các cơ hội, thách thức và hy vọng) có ảnh hưởng đến sự tồn tại của đời sống và sức khỏe con người và phúc lợi của các sinh vật sống khác.


Menurut UU No. 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, lingkungan hidupadalah sistem kehidupan yang merupakan kesatuan ruang dengan segenap pengada (entity) baik pengada ragawi abiotik atau benda (materi), maupun pengada insani, biotik atau mahluk hidup termasuk manusia dengan perilakunya, keadaan (tatanan Alam baca kosmologi), daya (peluang, tantangan dan harapan) yang mempengaruhi kelangsungan peri kehidupan dan kesejahteraan manusia serta kesejahteraan makhluk hidup lainnya.


Jawaban NO 3 "MOtif ekonomi dan motif Kesejahteraan dan keberkahan dalam interaksi lingkungan"


Perbedaannya adalah motif ekonomi hanya terdapat upaya pencarian keuntungan sebanyak-banyaknya, tanpa memperhatikan kelestarian lingkungannya. Sebaliknya dengan motif kesejahteraan dan keberkahan, maka aspek kelestarian lingkungan menjadi prioritas.

A különbség már csak gazdasági indítékok Quest for profit, amennyire csak lehetséges, anélkül, hogy az a környezet megóvására. Ezzel szemben a jólét és áldás indíték, akkor a szempontból a környezeti fenntarthatóság prioritás.

Jawaban NO 2. "Keseimbangan berpikir dalam mengekspolitasi lingkungan"

Muž v využití životního prostředí je velmi důležité věnovat pozornost rovnováze myšlení a cítění při použití využívat prostředí se zabývá pouze ekonomickými faktory, přinese nežádoucí účinky na lidské přežití sám. Bilance myšlení a cítění při využívání životního prostředí je důležitá a je třeba udělat každý, protože každý jednotlivec musí záviset na životní prostředí, je to udělat, aby se zachovat přírodní výhody pocítí zpět budoucí generace.


Manusia dalam memanfaatkan lingkungan sangat penting untuk memperhatikan keseimbangan berpikir dan berperasaan dalam penggunaannya mengeksploitasi lingkungan yang hanya mementingkan faktor ekonomi, akan membawa dampak buruk bagi kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Keseimbangan berpikir dan berperasaan dalam mengeksploitasi lingkungan adalah hal yang penting dan perlu dilakukan oleh setiap individu karena setiap individu pasti bergantung pada lingkungannya, hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam yang manfaatnya akan dirasakan kembali oleh generasi mendatang.
jawaban NO 1 "Perangkat Internal dan Eksternal manusia  sebagai khalifah bumi" 

seL'homme a été créé par Dieu. avec deux avantages. Cerveau pour penser et le cœur ou le foie pour calleux. Dispositifs internes de l'homme, tels que le cerveau est composé de 1 trillion de cellules, dont 100 milliards qui jouent un rôle direct dans le processus de la pensée et équipée avec le cœur, et un dispositif externe, comme support physique tâche humaine comme héritiers de la terre.

Manusia dalam memanfaatkan lingkungan sangat penting untuk memperhatikan keseimbangan berpikir dan berperasaan dalam penggunaannya mengeksploitasi lingkungan yang hanya mementingkan faktor ekonomi, akan membawa dampak buruk bagi kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Keseimbangan berpikir dan berperasaan dalam mengeksploitasi lingkungan adalah hal yang penting dan perlu dilakukan oleh setiap individu karena setiap individu pasti bergantung pada lingkungannya, hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam yang manfaatnya akan dirasakan kembali oleh generasi mendatang.